dewasa.web.id

Informasi Kesehatan Seksual

Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta


Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta.Kapan waktu terbaik bagi wanita untuk bercinta? Jika ingin tahu, rajin-rajinlah mengecek kalender. Sebuah studi yang dimuat dalam The Journal of Sexual Medicine mengungkap, sekitar hari ke-14 pada siklus menstruasi.


Pada waktu ini, klitoris menjadi 20 persen lebih besar dari ukuran normal dan lebih cepat sensitif terhadap stimulasi. Alhasil, wanita akan semakin cepat terangsang dan aktivitas bercinta pun jadi lebih maksimal.

Para ilmuwan asal Italia mempelajari 24 partisipan wanita di rentang usia 18-35 tahun. Menggunakan peralatan ultrasound, peneliti melakukan pengukuran pada klitoris setiap partisipan, juga pembuluh arteri utama yang mengalirkan darah ke area klitoris; yang menyebabkan rangsangan seksual.

Pengecekan dilakukan fase awal, pertengahan dan akhir di setiap siklus menstruasi wanita. Mereka menemukan, pada hari ke-14 dalam siklus haid wanita, ukuran klitorisnya jadi membesar secara signifikan,s ekitar 15-20 persen.

Selain itu, pembuluh arteri pada area klitoris jadi membesar. Artinya, aliran darah jadi lebih lancar menuju ke area genital. Perubahan ini membuat wanita jadi lebih mudah terangsang hanya dengan stimulasi kecil.

Menurut Cesare Battaglia, MD, PhD, peneliti di University of Bologna seperti dikutip dari Women's Health Mag, perubahan itu terjadi karena pengaruh lonjakan produksi estradional (estrogen alami) selama masa ovulasi. Studi juga melaporkan, sebagian besar partisipan mengaku lebih sering bercinta pada pertengahan hingga akhir siklus menstruasi mereka.

Bagaimana menghitung hari ke-14 ini? Hari pertama keluarnya darah menstruasi adalah hari ke-1 dalam siklus haid. Jadi apabila mens berlangsung selama lima hari, maka waktu terbaik bagi Anda dan pasangan untuk bercinta adalah sembilan hari setelahnya.

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta"

Download Ebook Gratis