dewasa.web.id

Informasi Kesehatan Seksual

Inilah Manfaat Orgasme Penting bagi Perempuan


Inilah Manfaat Orgasme Penting bagi Perempuan. Masih menganggap orgasme itu tidak penting? Pikirkanlah lagi karena artikel ini akan menegaskan bahwa orgasme punya manfaat positif bagi perempuan.


• Melancarkan aliran darah
Menurut dr Jennifer Berman, salah satu pendiri dari Female Sexual Medicine Center di UCLA, orgasme meningkatkan sirkulasi darah Anda, menjaga darah mengalir ke daerah genital Anda. Hal ini membuat jaringan alat vital Anda sehat.

• Bentuk lain kardio
Meskipun tidak dapat dianggap sebagai alternatif untuk olahraga, mengalami orgasme adalah aktivitas kardiovaskular. "Jantung Anda akan bekerja aktif, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan pernapasan," kata Berman. Mirip dengan berjalan, tubuh Anda juga melepaskan endorfin. Kedengarannya seperti cara yang cukup menyenangkan untuk sehat.

• Mengangkat mood Anda
Merasa galau? Orgasme mungkin yang Anda butuhkan untuk merasa senang kembali. Selain endorfin, dopamin dan oksitosin juga dilepaskan selama orgasme. Ketiga hormon ini mampu meningkatkan suasana hati. Bahkan, dopamin adalah hormon yang sama yang dilepaskan ketika orang menggunakan obat-obatan seperti kokain, atau makan sesuatu yang benar-benar lezat.

• Membantu Anda tidur nyenyak
Sebuah kesenangan akan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Sebuah survei terbaru dari 1.800 perempuan menemukan bahwa lebih dari 30 persen dari mereka menggunakan pelepasan seksual sebagai obat penenang alami.

• Membuat Anda pintar
Orgasme tidak hanya bekerja pada mood Anda, tetapi juga kepala Anda. Barry Komisaruk, Ph D, berpendapat bahwa orgasme sebenarnya menyehatkan otak dengan aliran oksigen yang lancar. "Gambar MRI fungsional menunjukkan bahwa otak perempuan akan memanfaatkan oksigen lebih dari biasanya selama orgasme," kata Komisaruk.

• Pain killer natural
Orgasme menenangkan sakit dan nyeri tertentu seperti migrain dan kram menstruasi. (Jadi sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan saat Anda mengalami sakit kepala). Menurut Berman, kontraksi yang membentuk orgasme benar-benar dapat bekerja untuk mengevakuasi bekuan darah, memberikan perasaan lega sementara.

• Meredakan stres
Sebagian besar dari kita hidup dengan banyak tuntutan dan kesibukan, rasanya akan sulit untuk sekadar bersantai. Namun, orgasme membuat Anda  santai. Tidak hanya hormon yang membantu tugas ini, Berman mengatakan bahwa orgasme memberikan pikiran kita istirahat. "Ketika kita stres, pikiran kita bekerja memikirkan banyak hal. Dengan seks, pikiran akan fokus pada satu hal saja."

• Membantu kesehatan emosional Anda
Last but not least, bila Anda tahu apa yang diperlukan untuk membuat diri Anda orgasme, Anda dapat meningkatkan pemahaman terhadap diri Anda. "Ketika Anda memahami bagaimana tubuh Anda bekerja, Anda akan mampu membuat keputusan yang lebih baik," kata Logan Levkoff, Ph D, seksolog dan pengajar bersertifikat di bidang seksual.

Sumber: Huffington Post, kompas.com
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Orgasme Penting bagi Perempuan"

Download Ebook Gratis