dewasa.web.id

Informasi Kesehatan Seksual

Menurut Para Ahli Inilah 5 Langkah Jitu Raih Orgasme


Menurut Para Ahli Inilah 5 Langkah Jitu Raih Orgasme. Orgasme bagi beberapa pasangan merupakan hal yang sulit untuk dirasakan. Apalagi jika pasangan tersebut tidak pernah berusaha untuk membaca atau mencari tahu tips-tips untuk mendapatkan klimaks itu.


Agar tidak tersesat lebih jauh dan bisa mendapatkan orgasme saat bercinta, simak apa saja saran dari para ahli, salah satunya dokter yang pernah mengasuh konsultasi seks di wolipop, dr. Vanda Mustika. Berikut penjelasan ahli mengenai apa saja yang harus diperhatikan agar hubungan seksual bisa berakhir membahagiakan:

1. Komunikasi Secara Terbuka
Dalam berkomunikasi itu, keterbukaan lah kuncinya. Meskipun Anda dan pasangan mengobrol, tapi tidak pernah mengutarakan apa yang diinginkan, hubungan seksual bisa berjalan biasa saja.

"Pernahkah Anda membicarakan dengan pasangan posisi bercinta apa yang lebih inginkan, atau di ruang mana anda ingin melakukan hubungan seksual, atau berapa kali frekuensi hubungan seksual yang diinginkan, kira-kira bagaimana caranya agar anda bisa mencapai orgasme," urai dr. Vanda Mustika kepada Wolipop belum lama ini.

Hal-hal seperti di atas sebaiknya tidak tabu untuk dibicarakan dengan pasangan, agar masing-masing mengetahui apa yang disukai dan apa yang tidak disukai dalam suatu hubungan seksual.

"Dengan dibicarakan secara terbuka, pasangan akan lebih menikmati hubungan seksual yang dilakukan," tambahnya.

2. Mengubah Pola Pikir
Saat sebelum menikah, Anda atau pasangan mungkin kerap membayangkan hubungan seksual yang dilakukan akan menggebu-gebu seperti di film-film. Bayangan inilah yang perlu dihilangkan karena tentu saja apa yang ada di film atau cerita tidak sama dengan kenyataan. Seringkali yang ada di film atau cerita dewasa dibuat berlebihan agar lebih menarik

Hubungan seksual sebenarnya adalah suatu hubungan yang tidak hanya melibatkan fisik saja. Diperlukan juga keterlibatan emosi agar bercinta bisa lebih dinikmati.

"Saat melakukan hubungan seksual harus juga diperhatikan apakah pasangan menikmati hubungan tersebut, demikian juga sebaliknya," tutur dr. Vanda.

3. Ajari Suami
Pada pengantin baru, yang cukup sering terjadi, sang suami sangat cepat mengalami orgasme, sehingga istri yang biasanya orgasmenya terjadi lebih lama, akan sulit untuk menikmati hubungan seksual. Jika hal itu yang terjadi, maka mintalah suami untuk memperpanjang fase pemanasan (foreplay). Sarankan juga pada si dia untuk melakukan senam otot dasar panggul.

Senam ini mudah sekali dilakukan, yaitu dengan mengkontraksikan otot dasar panggul seperti saat kita menahan buang air kecil. Kontraksikan selama 3 detik dan dapat diulang berkali-kali dalam sehari. Jika otot dasar panggulnya baik, maka saat menjelang ejakulasi, biasanya seorang laki-laki akan dapat menahan ejakulasinya sehingga bisa lebih memuaskan pasangannya.

4. Berani Bereksperimen
Menurut dr. Vanda, Anda tidak perlu malu untuk melakukan eksperimen tertentu saat melakukan hubungan seksual, seperti mencoba posisi-posisi bercinta yang pernah Anda lihat dari majalah atau internet. Dengan adanya rasa ingin tahu yang timbul saat mencoba posisi tertentu, maka adrenalin akan ikut bekerja dan membuat hubungan seksual pasangan menjadi lebih dasyat.

Pakar seks asal India, Dr. Simridhi Siddique juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya setiap posisi bercinta akan menciptakan sensasi seks yang berbeda pula.

"Beberapa posisi bercinta ada yang memberi stimulasi lebih pada klitoris, sementara gaya lainnya bisa menimbulkan sensasi nikmat pada G-spot. Gaya bercinta lain, bisa membuat Anda dan pasangan lebih intim secara emosional. Tambah pengetahuan Anda tentang seks lewat majalah atau buku, untuk mendapatkan informasi seputar posisi seks yang tepat bagi Anda berdua," saran terapis seks Dr. Simridhi Siddique.

5. Jangan Terlalu Dipikirkan
Pakar seks asal Inggris, Tracey Cox melalui bukunya 'Hot Sex: How To Do It' menyarankan, ketika Anda tidak pernah mendapatkan orgasme saat bercinta, jangan terus-menerus memikirkan kenapa Anda selalu gagal klimaks. Tapi cobalah fokus pada sensasi menyenangkan yang diberikan pasangan saat foreplay dan penetrasi. Semakin Anda khawatir, justru bisa makin menyulitkan Anda untuk orgasme. Rileks saja dan nikmati semuanya.

Seksolog Dr. Renu Rai juga menyarankan hal yang sama. Terlalu memikirkan apakah Anda akan mendapatkan orgasme atau tidak saat bercinta, justru akan semakin membuat Anda sulit mencapainya. "Berhenti memikirkan seks dalam segmen demi segmen. Hubungan seks sebenarnya tidak memiliki awal, tengah dan akhir. Anda bisa saja merasakan orgasme saat foreplay atau seks kilat di kamar mandi. Orgasme merupakan sesuatu yang luar biasa untuk dirasakan. Memikirkannya hanya akan membuat Anda bosan dan tertekan," urainya.

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Menurut Para Ahli Inilah 5 Langkah Jitu Raih Orgasme"

Download Ebook Gratis