dewasa.web.id

Informasi Kesehatan Seksual

Inilah 6 Solusi Tepat Atasi Vagina Kering


ALAH satu efek utama dari menopause adalah kekeringan pada vagina yang disertai rasa gatal, menyengat, terbakar, sakit, dan frekuensi urine yang sering.


Kondisi vagina yang kering memang jarang sekali dibicarakan oleh mereka yang telah menopause, apalagi kepada pasangan, padahal itu bisa memengaruhi kualitas hubungan seksual. Namun, kini ada cara untuk mengatasinya:

a. Terapi estrogen vagina
Perawatan ini mengharuskan Anda menggunakan krim dua atau tiga kali seminggu. Atau, dokter akan memasukkan cincin ke dalam vagina yang melepaskan dosis estrogen, dan itu harus diganti setiap tiga bulan. Juga, tersedia estrogen tablet yang harus dimasukkan.

b. Mengurangi stres
Kesehatan mental juga memainkan peran penting dalam kekeringan vagina. Mudahkan diri sendiri dan lepaskan semua masalah Anda. Jangan memendam perasaan karena bisa mengarah ke masalah fisik.

c. Jaga asupan cairan
Kekurangan cairan akan menyebabkan malfungsi tubuh. Oleh karena itu, kekurangan air sama dengan kekeringan vagina. Maka itu, cukupilah kebutuhan cairan Anda swetiap hari.

d. Perawatan pribadi
Sabun, lotion tangan, juga penyebab kekeringan vagina. Maka pilihlah produk sabun dengan pH yang cocok dan tidak mengandung bahan kimia.

e. Pola makan
Pola makan yang seimbang adalah kuncinya, terutama makanan berbahan dasar kedelai dan biji rami.

f. Bercinta
Lanjutkan berhubungan seks dan perbanyak foreplay. Hal ini membuat Anda lebih optimistis dan mengurangi kekeringan pada vagina.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Inilah 6 Solusi Tepat Atasi Vagina Kering"

Download Ebook Gratis